Senin, 01 Juli 2019

2 Wakil Kaltara Masuk Nominasi Lomba TP PKK Tingkat Nasional

NOMINASI KALTARA : Dua wakil Kaltara (Kabupaten Malinau dan Bulungan) kembali masuk nominasi nasional lomba TP PKK Tingkat Nasional .

KOMANDOKALTARA.COM - TANJUNG SELOR  Kembali, Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) mengukir prestasi di tingkat nasional. Tahun ini, dua perlombaan yang diikuti TP PKK Kaltara masuk nominasi untuk menjadi juara. Yaitu lomba IVA Test dan Lomba Pola asuh anak dan Remaja (PAAR) tingkat nasional yang diadakan oleh TP PKK pusat.

"Ini sesuatu yang harus kita syukuri, karena sejak 2014 lalu, hampir setiap tahunnya kita mendapatkan juara atas lomba yang diadakan oleh TP PKK Pusat, demikian disampaikan Rita Ratina Irianto, Ketua TP PKK Kaltara beberapa waktu yang lalu.

Rita mengungkapkan, pada lomba IVA Test tahun ini, Kaltara diwakili oleh TP PKK Kabupaten Malinau. Di mana pada kamis (27/6) lalu telah dilakukan verifikasi oleh tim dari TP PKK Pusat. Sementara lomba PAAR, Kaltara diwakili oleh Kabupaten Bulungan.

Tim Verifikator dari TP PKK Pusat sangat senang, karena disambut langsung oleh Ketua TP PKK masing-masing kabupaten bahkan Bupati Bulungan ikut menyambut juga. Kita dari TP PKK sangat apresiasi ini, tutur Rita.

Disampaikan, pada 2017 lalu Provinsi Kaltara telah mendapatkan penghargaan dari Ibu Negara Iriana Jokowi atas prestasi kenaikan cakupan tertinggi IVA Test dari Tahun 2016 ke Tahun 2017 sekitar 150 persen.

“Prestasi ini tentunya tidak kita raih dengan mudah. Begitu banyak upaya dan inovasi yang telah kita lakukan dengan bekerjasama dengan berbagai pihak mulai dari tingkat provinsi, kabupaten/kota, kecamatan hingga tingkat kelurahan/desa,” ujarnya.

Rita menyampaikan, bahwa kegiatan bukanlah hanya sekedar lomba. Namun lebih dari itu, kegiatan ini merupakan gerakan bersama yang dipacu dalam rangka memberi manfaat kepda masyarakat yang lebih luas. (humas / YN)