Jumat, 05 Juli 2019

Grab Diharap Rangkul Transportasi Konvensional

APRESIASI : Gubernur Kaltara diwakilkan Asisten II Setprov Kaltara H Syaiful Herman membuka Momen Apresiasi Mitra Grab Kota Tarakan sekaligus peluncuran resmi kehadiran Grab di Tarakan, Rabu (3/7) sore.

KOMANDOKLATARA.COM - TARAKAN – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kalimantan Utara (Kaltara) berharap seluruh penyedia jasa transportasi online, seperti Grab yang telah hadir di Kota Tarakan, untuk dapat menjalin komunikasi yang baik dengan para pihak. Utamanya, para penyedia jasa transportasi konvensional. Harapannya, mereka dapat dirangkul untuk bergabung di aplikasi sebagai mitra. Demikian disampaikan Asisten II Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara H Syaiful Herman yang mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat membuka Momen Apresiasi Mitra Grab Kota Tarakan di Taman Berlabuh, Kota Tarakan, Rabu (3/7) sore.

Disebutkan Syaiful, pentingnya komunikasi dan pendekatan yang baik dengan penyedia jasa transportasi konvensional, mengingat kebanyakan dari mereka belum respek dengan transportasi online. Ini disebabkan pendapatan yang menurun dan tingginya persaingan. Kita tak bisa menutup mata akan kemajuan teknologi dan tuntutan masyarakat yang semakin menginginkan kemudahan dalam setiap prosesnya. Dari itu, penyedia jasa transportasi online, apabila mampu merangkul saudara tuanya tersebut maka cakupan layanan masyarakat akan lebih luas, dan para penyedia jasa transportasi yang dulunya konvensional dapat sama-sama merasakan manfaat dari teknologi,” papar Syaiful.

Syaiful juga mengaku kagum dengan upaya PT Solusi Transportasi Indonesia (Grab) dalam mengembangkan usahanya itu. Tercatat, hingga Juli 2019, jumlah mitra Grab di Tarakan sebanyak 250 mitra. “Grab di Tarakan yang dikelola sosok pemuda daerah seperti Wisian Nugraha Yanuar (PIC Cities Grab Tarakan), juga merupakan salah satu contoh keberhasilan. Keberhasilan mengembangkan perekonomian daerah dan membuka lapangan pekerjaan bagi masyarakat lokal,” urai Syaiful. Kepada mitra Grab, Pemprov Kaltara berharap agar mampu menjaga kepercayaan pengguna jasa dan semakin meningkatkan pelayanannya menjadi pelayanan prima.

Guna diketahui, pada momen tersebut juga dilakukan peluncuran kehadiran Grab secara resmi di Kota Tarakan oleh Asisten II Setprov Kaltara mewakili Gubernur Kaltara.(humas / YN)