Sabtu, 27 Juli 2019

Sebanyak 150 Peserta Mengikuti Pelatihan Perkoperasian

KOPERASI : Wakil Bupati Tanah Tidung Markus SE,MM dan Kadisperindagkop Kaltara Drs Hartono, saat setelah dibukanya pelatihan perkoperasian, di Gedung Serba Guna, Sekolah Terpadu Unggulan Kabupaten Tanah Tidung.

KOMANDOKALTARA.COM - TANAH TIDUNG - Tak henti-hentinya pemerintah melakukan inovasi guna membina pelaku usaha yang ada di Kaltara, termasuk soal usaha di bidang koperasi, Hal tersebut membuat Disperindagkop & UKM Kaltara terus berupaya melakukan upaya pembinaan melalaui pelatihan perkoperasian.

Kini pemerintah provinsi melalaui Disperidagkop & UKM Kaltara kembali melakukan pelatihan perkoperasian di Kabupaten Tanah Tidung, Kegiatan tersebut merupakan program Disperidagkop melalaui APBD 2019.

Dalam acara pelatihan perkoperasian yang diikuti sebanyak 150 peserta di Kabupaten Tanah Tidung kali ini, dihadiri langsung oleh Kadisperindagkop & UKM Kaltara Drs Hartono M.Si dan Wakil Bupati Tanah Tidung Markus SE MM.

Wakil Bupati Tanah Tidung Markus SE MM, Yang secara langsung membuka acara pelatihan perkoperasian tersebut, Menguraikan, pemberdayaan koperasi menuju koperasi mandiri dan berkualitas, adalah melalu pembinaan, Koperasi juga harus punya struktur dan manajemen yang baik, Namun tentunya, peran pemerintah, swasta dan stakeholder sangat diperlukan.

"Dalam Anggaran Dasar dan Anggaran Rumah Tangga (AD/RT) koperasi selalu mengedepankan kesejahteraan anggotanya, melalui sisa hasil usaha, namun yang perlu dipahami bagi pelaku usaha koperasi adalah, sehat atau tidaknya koperasi tersebut dinilai dari bagaimana membuat laporan neraca keuangan atau administrasi, bukan dari luasnya usaha koperasi," Urai orang nomor dua di KTT ini.

"Terimakasih kepada pak Hartono, selaku Kadisperindagkop & UKM Kaltara, Yang terus berupaya membuat program, terutama dalam hal perkoperasian, acara pelatihan ini sangat besar manfaatnya, Olehnya itu, mari kita bersama-sama berkomitmen untuk membangun koperasi yang sehat, Pemerintah akan terus mengawasi perkoperasian di Kaltara, khusus di Kabupaten Tanah Tidung," Tegas Markus.

Acara pelatihan perkoperasian yang di gelar di Gedung Serba Guna, Sekolah Terpadu Unggulan Kabupaten Tanah Tidung tersebut, dakan berlangsung selama 3 hari, yang dimulai pada hari Selasa tanggal 23 hingga 25 Juli 2019.(MF / YN)