Senin, 05 Agustus 2019

Generasi Muda Harus Berpengetahuan dan Berkemampuan Khusus

PEMUSATAN LATIHAN : Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat menyalami para calon Paskibraka Provinsi Kaltara, Jumat (2/8) pagi.

KOMANDOKALTARA.COM - TANJUNG SELOR – Setiap generasi muda Kalimantan Utara (Kaltara), sedianya memiliki ilmu pengetahuan dan skill yang dikuasai secara khusus sehingga memudahkan memenangi persaingan di era global saat ini. Demikian disampaikan Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie saat membuka pemusatan latihan atau training center (TC) calon pasukan pengibar bendera pusaka (Paskibraka) Provinsi Kaltara di ruang pertemuan lantai 1 gedung Gabungan Dinas (Gadis) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara, Jumat (2/8) pagi.

Ditegaskan pula oleh Gubernur, agar generasi muda, utamanya para calon paskibraka untuk tidak berpikir lokal maupun regional lagi tapi harus berpikir nasional dan global. “Pemprov Kaltara telah menyiapkan banyak program untuk meningkatkan kualitas SDM (Sumber Daya Manusia) di Kaltara,” kata Gubernur.

Upaya tersebut, dilakukan Pemprov Kaltara dapat membentuk generasi muda yang tangguh, berpikir kreatif dan mampu berprestasi bagi diri sendiri, keluarga, masyarakat juga bangsa dan negara. “Yakinlah bahwa Pemprov Kaltara akan terus berusaha membangun Kaltara yang lebih baik dari waktu ke waktu,” tutur Irianto.

Dalam hal pembangunan di Kaltara tersebut, Irianto mengajak generasi muda Kaltara juga masyarakat pada umumnya untuk senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Esa agar Kaltara diberkahi dengan pemimpin yang baik. “Sifat manusia itu dinamis. Untuk itu, kita harus terus berusaha untuk berbuat baik. Dan, akan lebih baik apabila kita mampu menyebarkan kebaikan,” ucap Gubernur.

Disampaikan juga bahwa melatih pikiran dan hati adalah hal penting, disamping latihan fisik. “Terus jernihkan pikiran agar mampu diajak untuk berubah. Jangan sampai sesat pikir. Untuk itu, ubah mind dan character set,” tutup Gubernur.(humas / YN)