Selasa, 06 Agustus 2019

Pegawai BPK Diharapkan Terus Tingkatkan Kinerja

GROUNDBREAKING : Wakil Kepala BPK RI Prof Bahrullah Akbar, Wagub Kaltara H Udin Hianggio dan Dirjen Penyediaan Perumahan Kemenpupera Khalawi Abdul Hamid menekan sirine penanda dimulainya pembangunan Rusun BPK RI Perwakilan Kaltara, Senin (5/8). 

KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN – Para pegawai Badan Pemeriksa Keuangan (BPK), khususnya yang bertugas di Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) diharapkan dapat meningkatkan kinerja dan terus menjunjung tinggi nilai-nilai integritas, independensi dan profesionalismenya. 

Demikian disampaikan Wakil Gubernur (Wagub) Kaltara H Udin Hianggio saat mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menghadiri prosesi pemancangan tiang pertama (groundbreaking) pembangunan Rumah Susun (Rusun) karyawan BPK RI Kantor Perwakilan Kaltara di Jalan Mulawarman, Senin (5/8) pagi.

Mengingat peran penting BPK, maka haruslah ditunjang dengan kelengkapan sarana dan prasarana yang ideal khususnya bagi para pegawai. “Dengan begitu maka cita-cita untuk menciptakan pemerintahan yang bersih dan berwibawa dapat terwujud,” kata Wagub.

Selanjutnya, setelah Rusun ini terbangun, Wagub berharap agar seluruh karyawan BPK Perwakilan Kaltara dapat menjaga dan memelihara gedung beserta sarana-prasarana yang ada didalamnya dengan sebaik-baiknya. Mengingat, ini adalah aset negara. Pemprov (Pemerintah Provinsi) Kaltara selalu siap hadir dan mendukung sesuai dengan kapasitas dan perannya, jelas Wagub. 

Untuk diketahui, Rusun ini bakal dibangun 3 lantai dengan 42 unit ruangan. Total anggaran yang digunakan sekitar Rp 17,5 miliar, dan ditargetkan selesai pada Desember mendatang. 

Acara groundbreaking ditandai dengan penekanan tombol sirine oleh Wakil Kepala BPK RI Prof Bahrullah Akbar bersama Wagub Kaltara dan Dirjen Penyediaan Perumahan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (Kemenpupera) Khalawi Abdul Hamid.(humas / YN)