Kamis, 19 September 2019

PKK Kaltara Melawat ke 3 Kabupaten

LAWATAN : Wakil Ketua 2 TP PKK Kaltara Hj Arsanah bersama kader TP PKK Kaltara melakukan pembinaan 10 Program Pokok PKK dan verifikasi lomba PKK tingkat provinsi, baru-baru ini.


KOMANDOKALTARA.COM - TANJUNG SELOR - Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) menggelar lawatan ke sejumlah daerah di Kaltara. Lawatan ini dalam rangka pembinaan 10 Program Pokok PKK sekaligus verifikasi lomba PKK tingkat provinsi. Kegiatan ini digelar selama 3 hari ke 3 kabupaten, yakni Bulungan, Tana Tidung dan Malinau.

Pada lawatan itu, Wakil Ketua 2 TP PKK Kaltara Hj Arsanah menjadi pimpinan rombongan mewakili ketua TP PKK Provinsi Kaltara Hj Rita Ratina Irianto Lambrie. “Selain memberikan pembinaan terkait 10 Program Pokok PKK, kami juga melakukan verifikasi untuk lomba pola asuh anak dan remaja, lomba UP2K (Usaha Peningkatan Pendapatan Keluarga), lomba IVA Test dan lomba Tertib Administrasi,” jelas Hj Arsanah.

Terkait pembinaan 10 Program Pokok PKK, Hj Arsanah meminta agar dibentuk kelompok usaha. “Untuk lomba sendiri, bukan tujuan utama. Namun hanya berupa stimulan bagi semua kader agar dapat melakukan pembenahan dan perbaikan. Khususnya dalam hal administrasi,” ungkapnya.

Di kesempatan itu, dia juga menyampaikan bahwa saat ini telah ada memorandum of understanding (MoU) antara Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes-PDTT) dengan PKK. “Dengan adanya MoU ini diharapkan Pemerintah Desa dapat menyesuaikan programnya dengan program PKK sehingga jalannya program desa dapat beriringan dengan program PKK,” tutup Hj Arsanah.(humas / YL)