Senin, 14 Oktober 2019

Pemprov Harap Bulungan dan Nunukan Terus Berbenah Diri

SELAMAT ULANG TAHUN : Sekprov Kaltara, H Suriansyah menghadiri ritual adat Kesultanan Bulungan dalam rangka peringatan Hari Jadi Kabupaten Bulungan ke 59 dan Kota Tanjung Selor ke 229. Sementara itu, Asisten Bidang Administrasi Umum, Zainuddin HZ menghadiri peringatan Hari Jadi Kabupaten Nunukan ke 20 di Jalan Lingkar Pantai, Kelurahan Selihun, Kabupaten Nunukan, Sabtu (12/10) lalu.


KOMANDOKALTARA.COM - TANJUNG SELOR - Kabupaten Bulungan merayakan hari jadi ke-59, begitupula Kota Tanjung Selor yang telah berusia 229 tahun. Selain itu, Kabupaten Nunukan juga merayakan hari jadi ke-20. Perayaan hari jadi 2 kabupaten dan 1 kota itu, dirayakan pada Sabtu (12/10) lalu.

Di perayaan hari jadi Kabupaten Bulungan dan Kota Tanjung Selor, Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kalimantan Utara (Kaltara) H Suriansyah mewakili Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie menyampaikan ucapan selamat. “Atas nama pemerintah, khususnya Gubernur Kaltara Dr H Irianto Lambrie mengucapkan selamat hari jadi Kabupaten Bulungan ke 59 dan Kota Tanjung Selor ke 229,” kata Sekprov.

Peringatan hari jadi ini, diharapkan Suriansyah dapat menjadi momen untuk berbenah menyongsong lajunya pembangunan yang saat ini sedang gencar dilakukan. Salah satu upayanya adalah menjaga keutuhan budaya yang menjadi bagian terpenting dalam kehidupan bermasyarakat. “Hal ini akan berbanding lurus dengan lajunya pembangunan yang ada,” ucapnya.

Di tempat berbeda, Asisten Bidang Administrasi Umum Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara H Zainuddin HZ mewakili Gubernur Kaltara menghadiri peringatan hari jadi Kabupaten Nunukan di Jalan Lingkar Pantai, Kelurahan Selihun, Kabupaten Nunukan.

Pada kesempatan tersebut, H Zainuddin bersama dengan Bupati Nunukan Hj Asmin Laura Hafidz meresmikan Pasar Rakyat Adil Sejahtera (PARAS) Perbatasan. Pasar ini dibangun tanpa menggunakan dana APBD melainkan dari dana CSR 21 perusahaan di Nunukan, mulai dari perusahaan di bidang pertambangan, perkebunan, kehutanan, dan perbankan. 

“Pemprov Kaltara mengapresiasi Pemerintah Kabupaten Nunukan yang berhasil menggandeng perusahaan untuk memanfaatkan dana CSR membangun pasar yang berkonsep modern tersebut. Dan, diharapkan keberadaan pasar ini mampu mengangkat perekonomian masyarakat perbatasan terutama yang bergerak di bidang Usaha Mikro, Kecil dan Menengah (UMKM)," ungkap Zainuddin.

Demi pemerataan pembangunan, Bupati Nunukan juga meresmikan pemekaran 2 kecamatan baru yaitu Kecamatan Lumbis Hulu dan Kecamatan Pansiangan yang sebelumnya merupakan bagian dari Kecamatan Lumbis Ogong.(humas/YL)