Senin, 30 Desember 2019

Gubernur Ajak Masyarakat Giat Berolahraga

PERESMIAN : Gubernur Kaltara, Dr H Irianto Lambrie saat meresmikan lapangan serbaguna Mamolo, Minggu (29/12) sore.

KOMANDOKALTARA.COM - NUNUKAN - Gubernur Kalimantan Utara (Kaltara), Dr H Irianto Lambrie mengajak seluruh masyarakat Kaltara untuk giat berolahraga untuk menjaga kebugaran tubuh. Ini disampaikannya saat bertatap muka dengan masyarakat Mamolo, Kelurahan Tanjung Harapan sekaligus peresmian lapangan serbaguna Mamolo, Minggu (29/12) sore.

“Saya berharap dengan diresmikannya lapangan ini, dapat dimanfaatkan secara maksimal oleh masyarakat sekitar. Utamanya, untuk kepentingan berolahraga juga kegiatan kemasyarakatan lainnya. Saya juga mengapresiasi keberadaan lapangan ini, karena terwujud dengan kerja karang taruna serta donasi warga,” kata Gubernur.

Selain harus rajin berolahraga, masyarakat juga diminta untuk belajar berpikir positif dan bersih. Utamanya, terhadap berbagai upaya Pemerintah Provinsi (Pemprov) Kaltara melayani warganya. 

“Di kesempatan ini, saya menyampaikan bahwa program Kaltara Cerdas 2019 sudah diluncurkan. Ada sekitar 4.800 mahasiswa dan pelajar menerima bantuan beasiswa tersebut. Dari itu, untuk tahun depan masyarakat Nunukan, khususnya masyarakat Mamolo dapat mengajukan putra-putrinya untuk mendapatkan beasiswa. Utamanya, bagi warga yang kurang mampu,” jelas Irianto.

Selain itu, Pemprov Kaltara juga memiliki program rehab rumah warga kurang mampu. “Silakan, pak RT untuk menginventarisasi warga sekitar yang merasa rumahnya perlu direhabilitasi. Adapula program pelayanan dokter gratis melalui Dokter Terbang. Termasuk jemput warga yang sakit menggunakan ambulans yang disediakan Pemprov Kaltara di sejumlah fasilitas layanan kesehatan. Termasuk di RSUD Tarakan,” urai Gubernur.

Terakhir, Irianto mengajak masyarakat Kaltara untuk mensukseskan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020. “Tunaikan kewajiban dengan baik, dan memilih secara bijak. Jangan percaya terhadap hoax, pilih dan pilah informasi yang diterima sehingga memperoleh informasi yang baik, benar dan tepat,” tutup Irianto.(humas/YL)