Jumat, 06 Desember 2019

OPD Diharapkan Berorientasi Pada Hasil

Biro Organisasi Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara menggelar Sosialisasi Budaya Kerja di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Gubernur Kalimantan Utara, kemarin (5/12).

KOMANDOKALTARA.COM - TANJUNG SELOR - Untuk mewujudkan birokrasi pemerintah yang berkarakter, Biro Organisasi Sekretariat Provinsi (Setprov) Kaltara menggelar Sosialisasi Budaya Kerja di Ruang Rapat Lantai 1 Kantor Gubernur Kalimantan Utara, kemarin (5/12).

Kepala Biro Organisasi Abdul Madjid mengungkapkan, budaya kerja dapat menciptakan perubahan pola pikir Aparatur Sipil Negara (ASN) pada organisasi perangkat daerah (OPD) guna berorientasi pada hasil yang diharapkan. “Setiap instansi pemerintah perlu mengembangkan budaya kerja,” kata Madjid. 

Hadir pula Dr Sugeng Hariyanto selaku Kepala Biro (Karo) Organisasi dan Tata Laksana (Ortala) sebagai narasumber dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI, dengan harapan Pemerintah Daerah dapat belajar langsung dari Kemendagri itu sendiri.

Terkait dengan budaya kerja tersebut, Dr Sugeng Hariyanto memberikan poin 6 nilai budaya kerja yang wajib diterapkan oleh ASN di lingkup Kemendagri yang diharapkan dapat dicontoh oleh ASN di Kalimantan Utara, yatu meliputi: profesionalitas, integritas, disiplin, inovatif, pelayanan, dan sinergitas.(humas/YL)