Kamis, 23 April 2020

GAPKI Kaltara Serahkan Bantuan

KONTRIBUSI : Sekprov Kaltara, H Suriansyah berfoto bersama para pengurus GAPKI cabang Kaltara, Rabu (22/4).

KOMANDOKALTARA.COM - TANJUNG SELOR – Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) perlu kepedulian dan kontribusi semua pihak. Hal ini juga dilakukan oleh Gabungan Pengusaha Kelapa Sawit Indonesia (GAPKI) cabang Kalimantan Utara (Kaltara). Bantuan diberikan langsung oleh pengurus inti GAPKI Kaltara kepada Sekretaris Provinsi (Sekprov) Kaltara H Suriansyah, yang didampingi oleh Kepala BPBD Kaltara Andi Santiaji di Kantor Gubernur Kaltara, Rabu (22/4).

Disebutkan, bantuan yang diberikan GAPKI Kaltara berupa paket sembako untuk masyarakat terdampak. Yakni beras 50 sak, minyak goreng 10 dus, gula 4 sak, kopi 6 dus, teh 6 dus, ikan sarden 5 dus, susu kaleng 5 dus, dan mie instan 100 dus. 

“Apresiasi atas kepedulian dari pengusaha untuk turut serta membantu masyarakat kita yang terdampak. Dan ada juga bantuan berupa peralatan kepada pemerintah berupa masker 2.000 kotak, alat pelindung diri (APD) 50 set, dan sanitizer 6 jerigen,” ujar Sekprov.

Selain bantuan yang diserahkan langsung kepada Pemprov Kaltara, bantuan dari dana CSR kepada masyarakat terdampak dari masing-masing perusahaan di GAPKI tetap berjalan. 

“Pak Gubernur juga sudah bersurat kepada pengusaha untuk menggunakan dana CSR buat penanganan Covid-19. Infonya pengusaha sawit juga telah melaksanakan pembagian sembako bagi masyarakat terdampak,” tutupnya.(humas/YL)