Rabu, 30 September 2020

Pjs Gubernur Kunjungi Korban Tanah Longsor


KEPEDULIAN
: Pjs Gubernur Kaltara, H Teguh Setyabudi saat menyambangi korban tanah longsor di Tarakan, Selasa (29/9). Dan, dalam setiap kesempatan, Teguh juga selalu membagikan masker dan menekankan pentingnya menjalankan protokol kesehatan.

KOMANDOKALTARA.COM - TARAKAN - Didampingi oleh Sekretaris Provinsi Kaltara H Suriansyah, Wali Kota Tarakan dr Khairul, dan Kepala Pelaksana BPBD Provinsi Kaltara, Pjs Gubernur Kaltara Teguh Setyabudi mengunjungi korban tanah longsor di Kampung Bugis dan Juata, Tarakan, Selasa (29/9). 

Sebelumnya, Teguh dan rombongan menyempatkan mengunjungi korban kebakaran di Selumit. Dalam kunjungannya, Teguh mengungkap belasungkawa kepada keluarga korban, sekaligus menyerahkan sejumlah bantuan dari Pemprov Kaltara. Sehari sebelumnya, Senin (28/9), Teguh telah menginstruksikan untuk menurunkan bantuan untuk korban tanah longsor dan kebakaran setelah mendengar kabar kejadian.

Teguh dan Suriansyah turut memberikan bantuan masker kepada petugas dan relawan. Bantuan masker juga diberikan kepada warga sekitar. “Untuk keluarga korban, saya turut berduka dan tetap sabar. Untuk warga tetap jaga jarak dan memakai masker di masa pandemi Covid-19,” ungkapnya.

Teguh menginginkan agar kejadian tanah longsor dapat ditanggulangi sampai ke akarnya. “Jangan hanya penyelesaian di permukaan, saran dari wali kota untuk reboisasi, mengingat lokasi yang cukup rawan,” pesannya.(humas / YN)