Jumat, 23 Oktober 2020

BPBD Semprot Desinfektan Fasilitas Umum di KTT

DESINFEKTAN : Tim BPBD Kaltara bersama BPBD KTT melakukan penyemprotan desinfektan di sejumlah fasilitas umum.

KOMANDOKALTARA.COM - TANJUNG SELOR - Sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara) bersinergi dengan BPBD Kabupaten Tana Tidung (KTT) melakukan penyemprotan desinfektan pada sejumlah fasilitas umum di wilayah tersebut.

Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD Andi Santiaji Pananrangi mengatakan, penyemprotan kali ini dilakukan di tempat-tempat umum dan tempat ibadah hingga pada angkutan umum.

“Kegiatan seperti ini selalu intens kami lakukan, apalagi melihat tingkat penyebaran Covid-19 yang masih terus bertambah,” kata Andi Santiaji saat ditemui di lokasi penyemprotan disinfektan Dermaga Pelabuhan Desa Tidung Pale, Kecamatan Sesayap, KabupatenTana Tidung, Kamis (22/10).

Pada kegiatan ini, BPBD Provinsi Kaltara menurunkan 5 personel dan BPBD KTT menurunkan 5 personel untuk menyasar beberapa tempat umum dari mesjid, gereja, pelabuhan speedboat hingga bus Damri yang beroperasi di KTT.

Sebelumnya, BPBD Kaltara sudah melakukan komunikasi dengan BPBD KTT untuk merencanakan penyemprotan di KTT dalam upaya mencegah penyebaran Covid-19. “Bertepatan adanya pendampingan kunjungan kerja dan silaturahmi Pjs Gubernur Kaltara di KTT, saya langsung mengajak tim untuk melakukan penyemprotan, sebelum kegiatan kunjungan dilaksanakan,” ujarnya.

Tidak hanya melakukan penyemprotan, lanjut Santiaji, BPBD Kaltara juga membagikan masker kepada masyarakat yang ada di sekitar lokasi penyemprotan. “Kami juga akan menyerahkan bantuan kurang lebih 2000 pcs masker ke BPBD KTT,” imbuhnya.

Pada kesempatan itu, juga dilakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk patuh dan menerapkan protokol kesehatan secara ketat. “Kami tekankan masyarakat untuk disiplin selalu memakai masker, bergotong royong, saling menjaga terutama keluarga masing-masing,” ungkapnya.(humas / YN)