Jumat, 27 November 2020

Tingkatkan Kewaspadaan Jelang Pilkada 2020 dan Libur Nataru

FORUM LLAJ : Plt Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekprov Kaltara, Taufan Majid membuka Rakor Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Kaltara 2020 di Ballroom Hotel Galaxy, Rabu (25/11).

KOMANDOKALTARA.COM- TARAKAN - Jelang akhir tahun, ada dua momen yang menjadi perhatian pemerintah. Yakni, Pilkada Serentak 2020 dan libur Natal dan Tahun Baru 2021 (nataru). Untuk itu, masyarakat perlu dihimbau untuk meningkatkan kewaspadaan diri dan lingkungan di masa pandemi Covid-19.

Demikian disampaikan Pelaksana Tugas (Plt) Asisten Perekonomian dan Pembangunan Sekretariat Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Taufan Majid saat membuka Rapat Koordinasi Forum Lalu Lintas dan Angkutan Jalan (LLAJ) Provinsi Kaltara 2020 di Ballroom Hotel Galaxy, Rabu (25/11) malam.

Perlunya peningkatan kewaspadaan, kata Taupan bukan tanpa sebab. Karena melonjaknya kasus positif Covid-19 di Kaltara. “Sebagai ujung tombak, forum ini yang memberikan edukasi kepada masyarakat,” katanya.

Dari itu, perlu penegakan atas Peraturan Gubernur (Pergub) Kaltara Nomor 33 Tahun 2020 tentang Pedoman Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) dan Penerapan Disiplin Menuju Masyarakat Kaltara Produtif dan Aman Covid-19.

Di sisi lain, Taufan meminta dalam Forum LLAJ ini untuk membahas cara meningkatkan keselamatan berkendara menuju zero accident di era AKB. Supaya tidak ada kematian sia-sia akibat kelalaian di jalan raya. “Walau sudah biasa setiap tahunnya kita hadapi, Forum LLAJ punya peran yang banyak di nataru nanti,” tutupnya.(humas / yn)