Kamis, 12 November 2020

Via Daring, Bunda Ika Ikuti Sertijab Pengurus TP PKK Pusat

PELANTIKAN : Plt Ketua TP PKK Kaltara, Ika Octaviana saat mengikuti pelantikan dan sertijab Pengurus TP PKK Pusat masa bakti 2020-2024 secara daring, Rabu (11/11).

KOMANDOKALTARA.COM - TANJUNG SELOR – Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Tim Penggerak Pembinaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi Kalimantan Utara (Kaltara), Ika Octaviana mengikuti upacara pelantikan dan serah terima jabatan Pengurus TP PKK Pusat masa bakti 2020-2024. Upacara pelantikan dilakukan virtual di Ruang Rapat Kantor Gubernur Kaltara, Rabu (11/11).

“Upacara pelantikan dan serah terima jabatan Pengurus TP PKK berjalan dengan khidmat. Pelantikan pengurus diresmikan langsung oleh Menteri Dalam Negeri (Mendagri) yang juga Ketua Pembina Umum TP PKK Pusat, Muhammad Tito Karnavian,” kata Ika.

Sementara itu, dalam sambutannya, Mendagri percaya pengurus TP PKK Pusat dapat melaksanakan tugas dan kewajibannya dengan sebaik-baiknya. “Untuk meningkatkan peran PKK dalam upaya mewujudkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga,” ucap Tito.

Sementara Ketua Umum TP PKK Pusat, Tri Tito Karnavian berharap PKK dapat menjadi pilar yang kokoh yang tidak hanya fokus kepada kesejahteraan saja. Namun, PKK juga bisa terlibat aktif dalam permasalahan lainnya, seperti menekan lagi pertumbuhan penduduk, mencegah bahaya narkoba, kenakalan remaja, meminimalisir dampak negatif perkembangan teknologi informasi sosial media, serta penanaman nilai-nilai Pancasila melalui sikap tenggang rasa. 

Tak lupa juga, dalam mencapai sinergitas TP PKK pusat dan daerah untuk terus memperkuat koordinasi serta mengoptimalkan potensi agar bisa memprioritaskan program berdasarkan kondisi objektif permasalahan di daerah.(humas / yn)