Senin, 07 Desember 2020

Ajak Penyandang Disabilitas Berpartisipasi di Pilkada 2020

KESIAPAN : Pjs Gubernur Kaltara, Teguh Setyabudi saat memeriksa kondisi surat suara dan pendistribusiannya di Gudang Logistik KPU Kaltara, Sabtu (5/12).

KOMANDOKALTARA.COM - TANJUNG SELOR - Penjabat Sementara (Pjs) Gubernur Kalimantan Utara Dr H Teguh Setyabudi membuka Sosialisasi Pendidikan Pemilih Disabilitas yang diselenggarakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara di Cendana Cafe, Tanjung Selor, Sabtu (5/12).

“Di hari terakhir menjabat di Kaltara, saya sangat bersyukur sudah diajak ke acara ini, yang diprakarsai KPU Provinsi Kaltara dan bertemu dengan teman-teman penyandang disabilitas,” kata Teguh.

Teguh menilai, kegiatan cukup baik dalam mengedukasi penyandang disabilitas mengenai pemilihan umum. “Melalui acara ini, saya berharap kepada teman-teman disabilitas, betul-betul berpartisipasi mensukseskan Pilkada Serentak 2020. Satu suara teman-teman semua, menentukan masa depan Kaltara,” ujarnya.

Pada 9 Desember nanti, Teguh juga mengajak seluruh penyandang disabilitas yang memiliki hak pilih untuk menggunakan hak pilihnya, tanpa mengabaikan protokol kesehatan. “Oleh karena itu, protokol kesehatan harus kita terapkan dengan baik. Setelah mencoblos, teman-teman diperkenankan untuk kembali ke rumah masing-masing. Insya Allah, pilkada kali ini aman dari Covid-19,” katanya.

“Setelah saya kembali ke jabatan sebelumnya, saya juga akan berusaha memperjuangkan hak-hak penyandang disabilitas. Salah satunya tersedianya fasilitas pemerintah dan swasta yang ramah kepada penyandang disabilitas,” imbuhnya menutup.

KESIAPAN PILKADA

Sementara itu, untuk memastikan kesiapan pelaksanaan Pemilukada Serentak 2020 pada 9 Desember nanti, Pjs Gubernur bersama Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kaltara Suryanata Al Islami dan Ketua KPU Kabupaten Bulungan Lili Suryani melakukan monitoring distribusi logistik di Gudang Logistik KPU, Dome Center Bulungan, Sabtu (5/12).

Teguh menyampaikan bahwa persiapan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 di Kaltara sudah mencapai 95 persen. Artinya, tinggal menunggu hari pemilihan pada 9 Desember nanti. “Saya bersyukur, untuk logistik sudah tersedia dan para petugas sudah dinyatakan sehat. Alhamdulillah, semuanya sudah siap pada wilayah Bulungan,” kata Teguh.

Atas capaian itu, Teguh menyampaikan terima kasih kepada jajaran KPU di Kaltara yang sudah bekerja keras sampai saat ini untuk menyelenggarakan Pemilu yang damai dan aman dari Covid-19.

Ia juga menyampaikan kepada masyarakat Kaltara yang memiliki hak pilih, agar dapat menggunakan benar-benar hak pilihnya. "Mari sama-sama kita sukseskan Pilkada Serentak 2020, untuk kemajuan Kaltara,” tutupnya.(humas / yn)